Senin, 31 Juli 2017

Rendevou - Beast Friend(1) Part 3 oleh blogger santai

Part 3 – Beast Friend (1)

                Setahun telah berlalu Aris dan Lusi menjadi teman baik walau mereka berdua tetap mengejek dan mejelek jelekan satu sama lain tapi mereka berdua tetap menjadi sahabat yang sulit untuk dipisahkan. Sekarang mereka berada ditahun ketiga SMP dan mereka  pun menghadapi Ujian Nasional, dan sebelum detik detik Ujian Nasional Lusi berkata pada Aris “Ris Kali ini aku akan menjadi ranking satu disekolah, persiapkan dirimu!” ucap Lusi,
        “Hahaha,.. emangnya Setan bisa berbuat apa.. majulah! Kalo emang ngerasa pede mah,.. aku siap hadapi, wlee”timpa Aris,
     “Hah, aku gak bakal kalah lagi ama siput satu ini! Dah semangat!”tinggal Lusi kembali kekelas.
                Mereka berdua pun memulai ujian nasional, mereka berdua dapat mengerjakan soal ujian dengan lancar, lalu mereka pun bebas dari sekolah dan mulai mencari sekolah mana yang dituju, Aris memilih SMA Lilicoth sebagai pilihan utamanya dan SMA Andesia sebagai pilihan keduanya, dan sebaliknya bagi Lusi yang memilih SMA Lilicoth sebagai pilihan kedua dan Andesia sebagai pilihan utama. Di SMA Lilicoth Aris harus mengikuti ujian terlebih dahulu sebelum diterima di SMA saat itu Aris tidak mengenal siapa-siapa, tapi ada seorang lelaki yang menyapa Aris dia berkata “Hei kamu yang disana! Sedang apa kamu disini?” tanya lelaki tersebut,
          “Oh.. aku mau mengikuti ujian masuk mas, dimana ya ruangannya?”tanya Aris,
        “Oh.. ikuti saya!”kata lelaki tersebut dan menunjukan arah keruang lab untuk ujian penerimaan siswa baru,
          Sesampainya disana Aris dan lelaki itu duduk berdua lalu Aris merasa heran dan bertanya pada lelaki itu “Mas kok ikut duduk dengan saya?”
        “Saya belum bilang kalo saya juga murid yang mau mendaftar?”ucap lelaki tersebut,
           “Eh!? Masnya ikut pendaftaran juga?!”
         “Hihi.. iya kenalkan nama saya Alana”
           “Oh.. iya kenalkan juga nama saya Aris mas”
         “Hmmpp.. kita sama-sama berjuang ya Ris!”
           “Oke Mas Alana”
         “Gak usah pake mas segala panggil ajah Lana”
           “Ohh.. Siap Lana”
                Kemudian Aris dan Alana selesai mengerjakan ujian masuk mereka dan, tinggal menunggu hasil UN dan UM mereka apakah mereka lulus atau tidak. 4 hari kemudian hasil UN mereka keluar Aris dan Lusi mendapat Nilai yang baik tapi tetap saja Aris berada diatas Lusi, lalu Aris bertanya pada Lana hasil UN dia lewat Hp, dan Lana menjawab jika Lana juga mendapat hasil yang memuaskan. Melihat Aris yang tumben bermain Hp saat dengan Lusi, Lusi bertanya “Tumben main Hp Ris ada apa gerangan?”
            “Iyatah? Iyakali ya, inget waktu aku ujian masuk di Lilicoth sendirian? Disana aku mendapat teman baru dan mendapatkan nomer Hpnya”jawab Aris,
         “Hmmpphh.. Cewek?”tanya Lusi
             “Haha,.. Gaklah Cowok,.. kenapa? Cemburu? Hahaha” canda Aris,
         “Ya enggak aneh ajah gitu kalo ada cewek yang belum kenal belum apa udah ngasih nomer Hp, apa lagi kasihnya kekamu, waras apa tuh cewek? Ngasih nomer ke Siput, hahaha” ejek Lusi,
              Muka Aris terlihat kesal dan berkata “Heee... gini-gini juga masih ada yang mau kali”
          “Iyatah? Yakin ceweknya waras, haha” ejek Lusi lagi,
              “Brisik ah! Setan bisanya ngejek mulu.. padahal nilai ajah masih kalah, haha”bales Aris
         “oh gitu”ucap Lusi terlihat kesal dan memegang tangannya yang siap untuk memukul Aris kapan saja.
              Melihat tangan itu Aris langsung berkata “hehe.. Ampun”
         “huh dasar, dah ah aku kekelas dulu ya Siput”ucap Lusi dan kembali kekelasnnya,
              “Hati-hati Setan awas kena ruqyah”
         “BRISIK!”teriak Lusi dari depan koridor, lalu berkata “Ohya, pastiin kamu gak masuk Andesia soalnya pasti bakal ribet kalo ada kamu! Daaahh sampai ketemu nanti reunian Put!”
              “Iya Setan, Pergi sana!”
                Lalu semenjak itu mereka berdua tidak pernah ke SMP lagi dan tidak pernah bertemu semenjak itu, hingga suatu hari tepat pada hari pengumuman UM di SMA Lilicoth dan penerimaan siswa baru Aris dan Alana bertemu didepan papan pengumuman, dan mencari nomor Ujian masing-masing.
         “Gimana Ris udah ketemu? Kalo aku udah ada!”ucap Alana,
             Dengan muka kecewa Aris berkata “Maaf Lan aku gak diterima disini, kayanya UM ku kecil deh”
         “EH!? Kayanya ada kesalahan deh, Aku tanya dulu kepanitianya!”
             “Gak usah Lan ntar malah nyusahin kamu, mungkin bukan tadirnya aku sekolah disini”
         “Yakin!?” tanya Alana dengan serius,
             “Hmp, dah ya.. sampai nanti”ucap Aris, dan pergi meninggalkan tempat tersebut.
         Saat Aris berada didepan gerbang keluar Alana berteriak “RIS! KAMU PILIHAN KEDUA DIMANA?!”
             Aris pun melihat Alana dan menjawabnya “ANDESIA LAN!”
        “AKU AKAN MENGUNJUNGIMU SESEKALI”
             Aris tersenyum kecil dan berkata “YAA.. AKU TUNGGU!”
                Lalu Aris dan Alana berpisah tepat saat itu. Hingga akhirnya penyambutan siswa siswi baru di SMA Andesia, tanpa Aris sadari Lusi menghampiri Aris dan mengagetkan Aris lalu berkata “yo murid gagal masuk ujian gimana kabarnya, haha”
              Aris pun tersentak dan menanggapi kata-kata Lusi sambil berjalan dengan muka kesalnya
“Ha.. Haa.. Haaa.. Puas ya puas, ini pasti kerjaannya setan nih, Aku gagal dalam UM”
       “Heee.. Aku yang disalahin jeh, salah sendiri selam liburan jarang belajar padahal udah tau ujian depan mata, haha, gini deh akhirnya, haha” ucap Lusi dengan bahagianya,
              “haha.. ya juga sih yaa.. dah ah.. kamu kelas apa?”tanya Aris
       “XIPA 1, kalo kamu?”tanya Lusi balik,
              “XIPA 2, kita kayanya gk pernah sekals ya, hahaha”
       “heee.. dibawah ku, hahaha.. lagian kalo kita sekelas, gimana jadinya”
               “angka 2 bukan berarti lebih jelek dari angka 1, liat ajah nanti, hihi, iya sih yaa,.. ancur kayanya kalau kita satu kelas, haha”
       “oke liat ajah, dah yaa.. udah mau masuk juga sampai nanti Ris”
               “Iya Tan hati-hati”
       “enak ajah Setan, Dah ah bye” ucap Lusi dan pergi kekelasnya,
                Aris pun menjawabnya hanya dengan lambaian satu tangannya. Saat jam istirahat Aris biasa bertemu dengan Lusi di taman tepi bedanya kali ini Lusi mengajak Aris untuk pulang bareng, lalu Aris meng-iya-kannya dan megatakan jika Aris akan menunggu Lusi di depan gerbang saat pulang. Hari-hari berlalu Aris dan Lusi mulai terbiasa dengan sekolah merka dan kebiasaan baru mereka. Hingga sebulan berlalu dan waktu saat pulang, tapi Lusi yang menunggu Aris, saat Aris keluar dari gedung sekolah Lusi hendak memanggil Aris, tiba-tiba ada seorang lelaki yang memakai seragam sekolah lain mendekati Aris dari sana, dan Aris juga lelaki itu jalan bersama, saat sudah dekat Lusi memanggil Aris, lalu Aris mengenalkan lelaki itu.
           “Oh Lusi kenalkan, Ini Alana ingatkan saat aku bermain Hp saat ditaman Smp dulu?” ucap Aris sembari mengenalkan Alana,
        “Ah iya aku ingat, salam kenal” ucap Lusi,
           “Dan Alana kenalkan ini Lusi, Dia.... Setan!”ucap Aris dan mengagetkan Alana yang tadinya melamun melihat Lusi,
     “HAH!” Sentak Alana kaget,
         “HOI!”ucap Lusi yang kesal,
             “Hehe,... Bercanda Lan, Kenal kan ini Lusi” ucap Aris mengulang kembali perkenalannya,
     “Salam kenal, Lusi” ucap Alana
                Lalu mereka berdua pun berjalan dan pulang bersama, kemudian Lusi terlebih dahulu berpisah dari Alana dan Aris, saat Aris dan Alana sedang berjalan berdua Alana berkata “Ris perempuan tadi.. pacar kamu?” tanya Alana,
            Mendengar hal itu Aris langsung tertawa terbahak-bahak dan berkata pada Alana “hahaha... gimana cara kamu bisa mengatakan hal itu? Itu adalah hal yang tidak mungkin terjadi.. hahaha” ucap Aris,
      “benarkah? Tapi kalian benar-benar terlihat begitu dekat” tanya Alana kembali,
             “iyatah? Kurasa kami benar-benar gak akur deh, hahaha, tiap kali ketemu ada aja saatnya aku dipukul atau diejek”
          “Hmppp... kira-kira apa dia punya pacar yaaa?..”
                “entahlah kurasa gak deh soalnya dia selalu menghabiskan istirahatnya denganku”ucap Aris,
          “hee.. kalau apa aku bisa-“
                Kemudian Aris memotong perkataan Alana dan berkata “jadi pacarnya?”
          Alana bengong melihat Aris lalu berkata “Seperti yang diharapkan kamu tau maksudku, haha”
                “kamu kelilipan apa sih Lan? Apa yang kamu suka coba?” tanya Aris,
          “Dia Cantik”
                “Gak juga”
          “Manis”
                 “Mungkin iya”
           “Dan terlihat baik hati”
Mendengar hal itu Aris langsung tertawa terbahak-bahak dan berkata “baik darimana? Kan sudah kubilah saat awal dia itu setan! Tiap ketemu dia mukul, pas ketemu ngejek mulu, waktu makan gak tau malu, giliran belajar ajah seneng banget mau ngalahahin aku, hahaha”
            “heee... kamu tau banyak yaa..”ucap Alana,
                 Aris tiba-tiba berhenti tertawa dan berkata serius “yahh.. aku juga gak tau kenapa, jadi.. mau kamu coba deketin dulu?”
         “entahlah”jawab Alana,
                 “kalo iya, nanti aku ajak ketemuan deh biar lebih akrab nantinya”
         “Serius!?”tanya Alana dengan semangat,
                 “iyaaa... mau tah?”
         “boleh-boleh,.. minggu depan yaa Ris.. tolong atur”
                  “Siap-siap, dah yaa.. aku sampai disini, sampai nanti minggu, kalo Lusi bilang oke aku kabarin kamu Lan”

          “siap Ris aku tunggu, dah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar